Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Sedang Berlibur di Sini

By ommed


nusakini.com - Rekrutan anyar Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyatakan dengan tegas targetnya di musim 2021/22 ini. Pria berkebangsaan Portugal itu menegaskan bahwa dia tidak kembali ke Old Trafford untuk sekadar liburan.

Sudah diketahui bersama bahwa ini bukan pertama kalinya Ronaldo mengenakan jersey Manchester United. Seragam merah kebanggaan the Red Devils itu pernah nangkring di tubuhnya selama enam musim, mulai dari 2003 hingga 2009.


Ronaldo memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Real Madrid pada tahun 2009, lalu bergabung dengan Juventus sembilan musim setelahnya. Ronaldo sudah melanglang buana di dua negara, dan pada akhirnya kembali ke 'rumahnya'.

Manchester United berhasil menyelesaikan proses kepindahan Ronaldo dari Juventus di hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Biaya untuk membawanya pergi dari Allianz Stadium tidak begitu mahal, cuma 15 juta euro saja.


Ronaldo akhirnya menginjakkan kakinya di Old Trafford dengan mengenakan jersey Manchester United untuk pertama kalinya sejak 12 tahun lalu. Dalam wawancara eksklusif bersama media klub, ia menegaskan tujuannya kembali ke Manchester United.

Ronaldo ingin membuktikan bahwa dirinya bisa membantu the Red Devils bangkit kembali. "Itulah mengapa saya berada di sini," kata Ronaldo dengan tampang yang penuh determinasi, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.


"Saya tidak berada di sini untuk berlibur. Seperti yang sudah saya katakan, sebelum bagus, memenangkan hal-hal penting dan saya mengenakan seragam itu bertahun-tahun yang lalu, tapi saya di sini untuk menang lagi," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, Ronaldo menegaskan bahwa kiprahnya bersama Manchester United kali ini tidak akan berlangsung singkat, kendati usianya sudah tidak lagi muda. Peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut ingin bertahan selama 3-4 tahun.


"Saya mampu, saya dan rekan-rekan setim. Saya sudah siap untuk memulai lagi, saya sudah siap. Ini adalah kesempatan yang bagus buat saya, buat pendukung, buat klub, untuk melangkah maju ke depan," tutur Ronaldo lagi.

"Saya sudah siap, dan saya pikir saya bakalan menjadi sesuatu yang besar lagi dalam tiga atau empat tahun mendatang," pungkasnya.


Debut kedua Ronaldo di Manchester United nampaknya bakalan tersaji pada akhir pekan ini. Tepatnya saat the Red Devils bertemu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford pada hari Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (bn/om)